Tips agar rambut cepat panjang

Posted by Admin on Wednesday 17 August 2011

Tips agar rambut cepat panjang, Pertumbuhan rambut sebenarnya sangat relatif pada diri anda sendiri. Jika kita bisa menjaga kesehatan rambut maka pertumbuhan rambut akan terangsang semakin cepat. Begitupun sebaliknya jika rambut kita tidak sehat bisa berakibat rambut rontok dan pertumbuhan rambut menjadi sangat lambat.Intinya pertumbuhan rambut kita bisa kita rangsang dengan menjaga kesehatanya.


Dalam menjaga kesehatan rambut saat ini bisa kita lakukan dengan berbagai cara. Jika anda super sibuk mungkin cara modern lebih cocok untuk anda. Buat anda yang punya banyak waktu bisa melakukannya dengan cara tradisional resep alami nenek moyang dengan meramu bahan bahan alami.

Berikut ini adalah tips agar rambut anda tumbuh dengan cepat :
  1. Hindari keramas setiap hari, hal ini dapat menyebabkan kerusakan pada rambut. Karena rambut akan menjadi kering dan rontok. Disebabkan shampo akan menghilangkan minyak alami yang dihasilkan. Padahal inya yang dihasilkan tersebut merupakan bagian penting dalam kesehatan rambut. Jika rambut anda mudah kotor, sebaiknya gunakan kondisioner untuk menjaga kebersihan rambut (kecuali anda bekerja diluar ruangan). Rambut anda tidak kotor-kotor amat sehingga harus dikeramas setiap hari. Sedikit kondisioner cukup untuk mengusir kotoran dan melembutkan rambut.
  2. Hindari pemakaian aksesoris pada rambut. Karena pada setiap pemakaian aksesori biasanya malah membuat rambut rontok dan apalagi rambut tersebut hasil dari salon, maka akan banyak dampak bagi rambut tersebut.
  3. Minimalkan penggunaan produk penata rambut. Seperti gel, volumizer, serum, hairspray, dan sebagainya. Terlalu sering menggunakan produk tersebut akan membuat rambut menggumpal sehingga Anda butuh shampo lagi untuk membersihkannya. Gumpalan bahan tersebut juga akan menambah kotor pada rambut Anda.
  4. Hindari terkena sinar matahari secara langsung, karena hal tersebut akan merusak dan mengeringkan rambut. Lebih baik gunakan penutup kepala agar rambut selalu terjaga dan tidak terkena sinar matahari secara langsung.
  5. Kurangi penggunaan alat panas. Boleh-boleh saja memakainya, namun coba untuk tidak melakukannya terlalu lama agar rambut tidak terkena panas terlalu lama. seperti blow dryers, pengikal rambut, atau setrika rambut.
  6. Jika rambut anda rusak atau bercabang segeralah rapikan rambut tersebut. Walaupun harus memangkasnya, tapi ini merupakan bagian langkah awal.
Tips agar rambut cepat panjang diatas bisa anda coba jika anda memang sangat menginginkan rambut anda cepat panjang.

Related Post:

Write comment here