Contoh Pidato - Contoh Naskah Pidato

Posted by Admin on Saturday 13 August 2011

Contoh Pidato - Contoh Naskah Pidato. Pidato berdasarkan pengertiannya adalah kegiatan bicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapat, menyampaikan sesuatu, atau memberikan gambaran tentang suatu hal. Pidato biasanya dibawakan oleh orang yang punya kedudukan atau ditunjuk oleh suatu kelompok untuk memberikan pernyataan tentang suatu hal atau peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan. Pidato juga merupakan salah satu materi yang masuk dalam kurikulum pelajaran bahasa indonesia.

Pidato yang baik haruslah bisa memberikan kesan yang positif, membangun di pikiran pendengarnya. Kemampuan berpidato atau berbicara yang baik di depan umum dapat membantu untuk mencapai jenjang karir yang baik. Contoh pidato yaitu seperti pidato kenegaraan, pidato menyambut hari besar, pidato pembangkit semangat, pidato sambutan acara atau event, dan lain sebagainya.

Berikut ini ada beberapa contoh naskah pidato, pertama Contoh Pidato : Pidato Pengaruh Televisi Terhadap Siswa, kedua contoh pidato tentang Globalisasi dan yang ketiga contoh pidato Hari Pendidikan Nasioanal. Semoga bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan.

Contoh Pidato : Pidato Pengaruh Televisi Terhadap Siswa

Assalamualaikum wr wb, Bapak/ ibu guru beserta rekan-rekan yang saya hormati, pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada tuhan yang maha esa yang telah memberikan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua sehingga kita dapat berkumpul ditempat ini, saya ucapkan banyak terimakasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya untuk menyampaikan sebuah pidato yang berjudul “Pengaruh Internet Terhadap Remaja”

selengkapnya baca disini

Contoh Pidato : Pidato Tentang Globalisasi
Selamat siang,Yang terhormat Kepala Sekolah SMP Santa Ursula BSD, Victoria Istiningsih.Yang terhormat Wakil Kepala Sekolah SMP Santa Ursula BSD Eusthasia Suwarti.Yang terhormat guru-guru SMP Santa Ursula BSD.Beserta seluruh murid SMP Santa Ursula BSD yang berbahagia.Salam sejahteraPuji Syukur saya ucapkan kepada Tuhan YME atas segala karunia-Nya, Saya juga berterima kasih kepada guru-guru...

selengkapnya baca disini

Contoh Pidato : Pidato Hari Pendidikan Nasional

Saudara-saudara sekalian !Yang saya hormati Dosen Stai Darul Qalam Drs. Habibullah .Yang saya hormati mahasiswa/ mahasiswi Stai Darul Qalam .Alangkah bahagianya saya selaku menjabat sebagai ibu kepada Negara Indonesia, pada hari ini ! pada hari ini, kita merayakan hari pendidikan Nasional, yang bertempat dilapangan Istana Bogor pada tanggal 2 Mei 2007.Dengan memperingati Pendidikan Nasional semoga kita lebih semangat /bangkit

Selengkapnya baca disini

Related Post:

Write comment here