Ilham Aidit Anak DN Aidit (Tokoh Kunci PKI) Minta Sejarah G30/S PKI Secara Lengkap

Posted by Admin on Friday 1 October 2010

Ilham Aidit namanya mencuat berkaitan dengan hari perayaan Kesaktian Pancasila tanggal 1 Oktober. Ilham Aidit yang saat ini aktif di forum Forum Silaturahmi Anak Bangsa (FSAB) adalah anak dari DN Aidit, Ketua Central Committee Partai Komunis Indonesia (CC PKI).

PKI sudah dianggap sebagai musuh bangsa dengan paham ajarannya yang bertentangan dengan Pancasila. Tindakan keji yang dilakukan PKI tahun 1965 sangat melukai seluruh bangsa indonesia.

Profile Ilham Aidit

Terlahir sebagai anak tokoh kunci PKI DN Aidit, pasti tentunya membuat Ilham Aidit hidup dalam suasana yang tidak menyenangkan di Indonesia. Serasa hidup dalam penjara terasing dan diasingkan mungkin itu yang pernah dirasakan Ilham Aidit. Sejak kecil cemoohan teman temannya soal bapaknya membuat Ilham Aidit menjadi pribadi yang pintar berkelahi.

Ilham Aidit selama 44 tahun menyembunyikan identitas dirinya sebagai anak dari DN Aidit karena merasa takut. Sampai akhirnya dia merasa diterima dan tidak dianggap asing di tahun 2003 sebagai anggota Forum Silaturahmi Anak Bangsa (FSAB).

Ilham Aidit meminta kepada bangsa indonesia untuk menuturkan sejarah G30/S PKI secara lengkap dan menyelulur. Ilham meminta agar dicatat pula dalam sejarah bahwa ratusan ribu orang PKI terbunuh dan ribuan orang dibuang ke Pulau Buru, dan ribuan lagi tidak bisa kembali ke negaranya. Kami minta dicatat secara lengkap untuk pembelajaran apa yang telah terjadi.

Related Post:

Write comment here