Wow Tarif Parkir akan Naik 500 Persen?

Posted by Admin on Wednesday 6 October 2010

Tarif Parkir Naik PAD Jakarta Naik - Tarif Parkir kabarnya saat ini akan dinaikan sebesar 500% untuk DKI Jakarta. Tarif parkir yang semula hanya 2000/jam kini akan dinaikan menjadi 10.000/jam. Informasi kenaikan tarif parkir ini sudah dimuat di beberapa situs berita nasional, satu diantaranya vivanews. Kenaikan tarif parkir ini dikatakan sebagai upaya untuk menekan angka kemacetan di Jakarta dan juga meningkatkan pendapatan asli daerah DKI Jakarta.

tarif parkir naik


Dengan kenaikan tarif parkir sebesar 500% maka otomatis pendapatan asli daerah DKI Jakarta juga akan meningkat dari yang semula 9 milyar menjadi 20 milyar.Menurut Kepala Kantor Pelayanan Pajak DKI Jakarta, Iwan Setiawandi, Pemprov DKI akan mendapatkan 20 persen dari omset pengelola gedung parkir di Jakarta bila tarifnya dinaikan.

Saat biaya parkir Rp2.000, mendapatkan PAD hanya Rp400 setiap kendaraan. Sedangkan saat tarif parkir Rp 10.000, PAD yang didapatkan menjadi Rp2.000 per kendaraan.

Ini merupakan salah satu faktor dari ke empat faktor yang sedang diusahakan pemerintah untuk menekan laju kendaraan di Jakarta diantaranya yaitu :meningkatkan pajak bagi pemilik kendaraan, menaikkan harga bahan bakar minyak, membebankan uang pada jalan yang dilewati, dan meningkatkan tarif parkir.

Infomasi selengkapnya bisa baca di link ini http://metro.vivanews.com/news/read/181524-tarif-parkir-naik--pendapatan-dki-naik-500--

Related Post:

Write comment here