Presiden Komunikator Terbaik Dunia Disandang SBY

Posted by Admin on Saturday 6 February 2010

Presiden Komunikator Terbaik Dunia disandangkan pada Presiden RI Susilo Bambang Yudoyono. Penghargaan ini bukan dari sembarang elemen masyarakat tapi dari praktisi komunikasi korporat dan publik yang tergabung dalam the Public Affairs Asia, Kamis malam (4/2) di gedung Press Foreign Correspondence Club, Hongkong.Berikut kutipan yang diambil dari inilah.com

Presiden Komunikator Terbaik Dunia Disandang SBY

INILAH.COM, Hongkong - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memperolah penghargaan Gold Standar Awards untuk kategori Komunikasi Politik pilihan panel praktisi komunikasi korporat dan publik yang tergabung dalam the Public Affairs Asia, Kamis malam (4/2) di gedung Press Foreign Correspondence Club, Hongkong.

Penghargaan diterima oleh Edhie Baskoro Yudhoyono, putera kedua SBY. Edhie menghadiri acara itu didampingi Dino Pati DJalal, Staf Khusus Presiden.

Menurut Mark O Brien, Vice-President Public Affairs Asia Asia Pasifik, SBY dipilih oleh panel yang beranggotakan sembilan juri menyisihkan para finalis lain.

Yaitu: Abhisit Vejjajiva, Perdana Menteri Thailand dan Ryan Gawan, dari Save The Children, UK.

Menurut Brien, SBY yang dinominasikan oleh Hans Vriens of Vriens & Partners mampu menyisihkan nominator lain, karena dinilai berhasil mengkomunikasikan berbagai kebijakan dalam dan luar negeri secara efektif, sehingga terpilih kembali sebagai Presiden RI dan kini melanjutkannya pada periode kedua.

Catatan panel juga menyebutkan SBY dinilai berhasil menjaga independensi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Juga, berhasil mendorong pemberantasan korupsi pada pemerintahan yang pada saat yang sama menjaga pertumbuhan ekonomi Indonesia tumbuh lebih dari 4%, memperkuat spirit ASEAN, dan mendorong lingkungan iklim ekonomi dan politik yang kondusif di dalam negeri.

Gold Standar Awards adalah penghargaan tahunan yang diselenggarakan oleh PublicPolicyAffairs, lembaga penerbitan global, yang menerbitkan berbagai media, analisis dan intelegensi pasar yang berpusat di Hongkong.

Selain kategori komunikasi politik, terdapat kategori Transparansi Lembaga yang dianugerahkan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Thailand. KPK Indonesia masuk ke dalam salah satu nominator.[*]

Related Post:

Write comment here