Kontroversi Kasus Twitter Mario Teguh

Posted by Admin on Sunday 21 February 2010

Kasus Twitter Mario Teguh bakal menjadi berita hangat beberapa hari kedepan. Kalau kemaren di ramaikan dengan tweetnya Marsya Saphira. Kali ini tweetnya Mario Teguh : "Wanita Perokok Tak Layak Dinikahi " di akun twitternya twitter.com/MarioTeguhMTGW yang saat ini sudah ditutup untuk public mengundang banyak reaksi. Pernyataan yang dimuat di akun twitter pemilik nama asli Sis Maryono Teguh ini kontan menimbulkan pro kontra.

Kasus Twitter Mario Teguh

Sebenarnya pernyataan Twitter Mario Teguh yang sebenarnya bukan " Wanita Perokok Tak Layak Dinikahi " tetapi "Wanita Perokok Tidak Mungkin Direncanakan Jadi Istri". Namun isu berkembang malah Wanita Perokok Tak layak Dinikahi.

Berikut klarisifikasi penutupan akun twitter MarioTeguhMTGW :
Business Manager Mario Teguh Publishing House, Adi Prakoso yang dikonfirmasi menyebutkan jika Mario Teguh tidak pernah menyebutkan ‘wanita perokok tidak layak dinikahi’. Kutipan yang benar adalah ‘tidak mungkin direncanakan jadi istri’.

“Pak Mario tidak pernah sebut wanita perokok tidak layak dinikahi. Beliau sebut ‘tidak mungkin direncanakan jadi istri’. Sebetulnya kalimatnya seperti itu,”

“Kita tidak pernah menyebutkan kata-kata ‘tidak layak’, tapi ‘tidak mungkin direncanakan’. Kalau rencana kan bisa berubah,”

Adi sendiri menambahkan bahwa kalimat motivasi di twitter ini dibuat untuk bahan diskusi Open Forum. Tapi, karena karena banyaknya orang yang membalas dan mengutip status Mario Teguh secara tidak lengkap, maka kesalahan pemahaman akhirnya tidak bisa dihindari.

“Jadi Sabtu (20/2) kemarin Pak Mario Teguh membuat itu untuk mengajak dan menjadi bahan diskusi, karena banyaknya orang yang bergabung di Mario Teguh Open (MTOF) Forum hingga 6 MTOF,”

“Mereka tidak mengetahui dan tidak mengerti secara penuh apa yang ingin disampaikan oleh Pak Mario, jadi akhirnya kita minta maaf dan twitter tutup untuk sementara,”

“Setiap posting kita paham akan ada pro dan kontra, namun kita juga tidak menyangka hari ini bisa besar seperti ini,”

Motivator Senior kalahiran Makasar, 5 Maret 1956 ini sendiri dalam catatan Facebook Mario Teguh Super Club menyatakan klarifikasi dan permintaan maafnya atas kesalah pahaman yang terjadi akibat tulisan singkat mengenai judul diskusi dalam Open Forum nya.

“Apa pun prosedur pemilihan, penyusunan, dan penerbitan posting di Twitter dan semua media pelayanan publik MTSC via internet yang hampir mencapai jumlah 900,000 anggota di seluruh dunia, adalah sepenuhnya tanggung-jawab pribadi saya dan hanya saya.”

“Kami bisa memahami bahwa kesalah-penafsiran bisa dikenakan kepada topik itu, terutama karena posting tersebut dibatasi sebanyak maksimal 140 huruf, yang kemudian dapat di-edit dan di post ulang (retweet) dengan bebas, tanpa harus setia kepada keseluruhan maksud dari posting awalnya,”

“Saya mengambil inisiatif untuk menyampaikan klarifikasi dan permohonan maaf dari pribadi saya kepada sahabat-sahabat saya yang menjadi gundah dan terluka oleh posting yang ada di account Twitter MarioTeguhMTGW, pada tanggal 20 Februari 2010, malam hari,”

Catatan Facebook Mario Teguh Super Club :
Mario Super dalam notes fb nya, mengklarifikasi dengan judul artikel

KLARIFIKASI PENUTUPAN TWITTER ACCOUNT MarioTeguhMTGW, sebagai mana berikut :
Sahabat Indonesia yang super, yang hatinya baik, dan yang sedang membangun kehidupan yang damai dan sejahtera, bagi kebahagiaan keluarga terkasih.

Berkenaan dengan perkembangan berita mengenai penarikan pelayanan MTSuperClub (MTSC) dari Twitter, bersama ini saya menyampaikan konfirmasi yang mudah-mudahan tidak Anda butuhkan untuk betul-betul mengerti letak konsep dari posting kami di Twitter yang telah menjadi bahan berita di beberapa media.

Related Post:

Write comment here